Sesungguhnya Hidup Ini Tak Akan Pernah Terlepas dari Ujian


Perjalanan kehidupan di dunia ini tak akan pernah terlepas dari yang namanya ujian dan pujian. Pastilah setiap dari kita pernah merasakan yang namanya jatuh bangun dalam mencapai apa yang kita cita-citakan.

Allah yang Maha Adil telah menciptakan kehidupan ini dengan seimbang dan berpasang-pasangan. Sama halnya ketika kita mendapat ujian maka ujian ini akan berpasangan dengan kenikmatan yang akan kita dapatkan.

Kita ketahui bersama bahwa seorang Thomas Alva Edison, ia harus mengalami kegagalan dalam penemuannya sebanyak 999 kali. Hingga penemuannya yang ke 1000 barulah ia menemukan sebuah lampu. Yang hingga saat ini lampu tersebut bisa bermanfaat dalam kehidupan manusia.
 
Jika kita berkaca pada para Nabi yang harus mengalami siksaan caci maki dari umatnya terlebih dahulu dan menanggung segala kepedihan di dunia ini. Hingga pada akhirnya Allah akan balas semua rasa lelahnya dengan keindahan surga yang tiada tara.

Setiap orang yang menginginkan kesuksesan sudah seharusnya mengalami sebuah proses panjang yang melelahkan. Seperti kata Imam Syafii “Berlelah-lelah lah, manisnya hidup terasa ketika kita lelah berjuang.”

Nampaknya kita harus menjadikan perkataan Imam Syafii ini sebagai acuan dalam hidup. Terkadang kita sangat mudah untuk berputus asa ketika menghadapi sebuah ujian.

Apabila kita mau memahami, sesungguhnya ujian yang datang dari Allah merupakan hal-hal yang akan membuat kita tetap bertahan dan membentuk kita menjadi orang yang luar biasa.

Hidup ini tak akan mengesankan jika kita melewatinya dengan hal-hal yang menyenagkan saja. Terkadang, kita memerlukan sebuah ujian-ujian kecil untuk menguji seberapa bisa kita bertahan dalam hidup ini. Maka, tetaplah bertahan dengan apa yang Allah tentukan. Karena sesungguhnya Allah lebih mengetahui diri kita yang sesungguhnya.

sumber : islampos

0 Response to "Sesungguhnya Hidup Ini Tak Akan Pernah Terlepas dari Ujian"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.